Berapa Gaji Tukang Sapu Jalanan di Surabaya

Apa itu pekerjaan tukang sapu jalan ?

Penyapu jalan adalah seseorang yang membersihkan jalan dan tempat umum lainnya. Menyapu jalan sangat berbeda dengan membersihkan rumah. Menyapu jalan adalah tugas yang kotor dan cepat. Seorang penyapu jalan biasanya memakai Seragam tugas berat dan sepatu bot untuk melindungi mereka dari kotoran dan puing-puing di jalan.

Pembersih jalan juga dikenal sebagai 'pembersih selokan'. Mereka membersihkan semua sisi jalan, yang meliputi selokan, trotoar, dan selokan limpasan. Selain itu, mereka juga membersihkan kendaraan yang terparkir dan trotoar. Penyapuan adalah bagian penting dari menjaga kebersihan kota, dan penyapu jalan bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan jalan-jalan kota dari semua kotoran, puing, dan dedaunan yang dapat menyebabkannya tidak aman bagi pejalan kaki dan pengendara.

Pekerjaan penyapu jalan sangat diminati karena pembersihan jalan adalah bagian penting dari menjaga kebersihan kota atau kota. Alasan orang memilih menjadi penyapu jalan antara lain karena daya tarik pekerjaan, ragam kegiatan, kesempatan untuk membuat perbedaan di masyarakat, dan gaji yang besar.

Ini adalah pekerjaan yang menuntut fisik yang membutuhkan waktu lama untuk menyapu dan biasanya melibatkan berjalan di jalan yang padat dan kotor. Penyapu jalan bekerja di seluruh wilayah Surabaya, dari pusat kota hingga alam terbuka. Penyapu biasanya menikmati pekerjaan itu karena memberi mereka kesempatan untuk bekerja di kota yang menarik dan beragam serta memiliki kehidupan yang layak.

Berapa Gaji Tukang Sapu Jalanan di Surabaya ?

Gaji rata-rata seorang penyapu jalan di Surabaya adalah Rp2 juta yaitu $120 dolar. Gaji bervariasi tergantung pada pengalaman, pendidikan, dan keterampilan yang dimiliki seorang penyapu. Penyapu dengan pelatihan kejuruan menerima gaji tertinggi, sedangkan mereka yang tidak memiliki pelatihan atau hanya pendidikan menengah menerima gaji terendah. Penyapu umumnya berhak atas 30 jam kerja seminggu, upah minimum, jaminan sosial, dan tunjangan lainnya.

Seorang penyapu jalan di Surabaya harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masih berlaku dan jaminan kesehatan yang masih berlaku. Mereka juga harus memiliki akses ke telepon dan mesin fotokopi untuk mendapatkan dan membuat salinan dokumen untuk Balai Kota. Selain itu, petugas kebersihan jalan di Surabaya harus bisa membaca dan menulis bahasa Indonesia.

Manfaat yang diterima penyapu jalan antara lain: akomodasi gratis, makanan, transportasi, dan perawatan medis. Selain itu, penyapu jalan menghemat uang dari gaji mereka dengan menyumbang dana pensiun.

Penutup

Demikian Gaji Tukang Sapu Jalanan di Surabaya. Semoga artikel rekomendasi ini bisa bermanfaat untuk kamu sebagai bahan pertimbangan untuk mendaftar pekerjaan menjadi penyapu jalanan.