4 Tips Memilih Kerja Sesuai Keahlian di Tahun 2022

Memilih pekerjaan - adalah hal yang terkadang sulit untuk dilakukan, hal ini disebabkan karena ada berbagai pertimbangan misalnya : jenis pekerjaan, besaran gaji, jarak tempat kerja dengan rumah dan lain sebagainya. Sehingga orang cenderung akan bertahan pada zona nyaman.

Berikut 4 Tips Memilih Kerja Sesuai Keahlian di Tahun 2022 :

  1. Peluang. Kita harus melihat peluang , bukan hanya dari kouta atau kesempatan kerja. Melainkan faktor bagaimana pekerjaan dilihat dari segi peminat yang sedikit. Sehingga peluang untuk diterima atau mendapat pekerjaaan lebih besar.
  2. Jangka waktu. Kita juga harus terlebih dahulu melihat jenis pekerjaan, apakah pekerjaan tersebut musiman (jangka pendek) atau pekerjaan tersebut berlangsung lama.
  3. Prospek. Kita harus melihat bagaimana prospek atau keberlangsungan pekerjaaan tersebut dimasa depan, apakah prospeknya bagus dan menunjang karir serta kesejahteraan.
  4. Passion. Tentu saja passion amat sangat penting. Terkadang orang yang sudah bekerja merasa bahwa dirinya tidak cocok pada pekerjaan tersebut sehingga muncul rasa malas dalam bekerja. Ada baiknya melihat passion kita sehingga kedepan dalam pekerjaan akan selalu rajin dan berkembang.
Demikian 4 Tips Memilih Kerja Sesuai Keahlian di Tahun 2022