Lowongan Kerja Asisten Rumah Tangga Paling Diminati

Pengertian asisten rumah tangga

Asisten rumah tangga adalah seseorang yang dipekerjakan untuk membantu menjalankan rumah tangga dan untuk melakukan tugas dan tugas yang diperlukan. Orang tersebut harus dapat diandalkan, bertanggung jawab, dan cerdas, dan harus memiliki pengalaman dalam membersihkan, memasak, dan tugas-tugas rumah tangga lainnya.

Ini adalah pekerjaan penuh waktu dan pekerjaan yang membutuhkan banyak dedikasi dan kerja keras. Ini adalah posisi yang membutuhkan banyak perhatian terhadap detail dan kepatuhan ketat terhadap prosedur operasi standar untuk memastikan kelancaran rumah tangga.

Alasan sejumlah orang menggunakan jasa assiten rumah tangga :

  • Seseorang mungkin terlalu sibuk atau sakit untuk melakukan semua pekerjaan rumah tangga sendiri.
  • Seseorang mungkin memerlukan bantuan dengan persiapan untuk acara khusus, seperti pernikahan atau pesta, atau dengan merawat anggota keluarga yang lanjut usia atau cacat.
  • Seseorang mungkin bekerja dan tidak dapat pulang pada malam hari atau pada akhir pekan.
  • Seseorang mungkin tinggal di rumah besar dengan banyak kamar terpisah, dan ingin seseorang membantu mengurus rumah secara umum, bukan hanya tugas-tugas tertentu.

Apa saja tugas pokok asisten rumah tangga

  1. Menjaga semua area internal dan eksternal rumah dalam kondisi sempurna
  2. Mengatur inventaris rumah tangga dan mengumpulkan data yang diperlukan
  3. Menjaga kebersihan di dalam dan sekitar rumah
  4. Memeriksa dan merawat semua peralatan rumah tangga

Berapa standar gaji menjadi asisten rumah tangga ?

Seorang asisten rumah tangga diluar negeri biasanya mendapatkan gaji $10 sampai $15 per jam. Gaji ini bervariasi tergantung tanggung jawab dan jam kerja.

Sedangkan di Indonesia asisten rumah tangga di gaji Rp. 10.000 hingga Rp. 12.000 per jam.

Penutup

Mungkin anda salah satu yang mencari Lowongan Kerja sebagai Asisten Rumah Tangga. Maka sebelum memutuskan bekerja, ada baiknya untuk mengetahui apa saja tugas asisten rumah tangga dan berapa kisaran gaji yang diperoleh.